Senin, 23 Juni 2014

Funiture Minimalis

Funiture Minimalis

Kitchen Set Minimalis – Keindahan Sebuah Furniture

 

Anda mungkin tertarik dengan sebuah desain furniture minimalis pada suatu majalah, atau dalam suatu pameran atau mungkin juga pada saat anda berada di rumah teman yang memiliki dapur minimalis yang indah. Hal-hal inilah yang secara umum membuat anda berkeinginan untuk membangun sebuah dapur yang indah, atau apabila anda sudah memilikinya anda akan berpikir ulang untuk bisa memperbaiki atau merubahnya dengan desain dan konsep yang berbeda.
Membuat dan merancang furniture minimalis untuk rumah baru atau apartemen baru, tak jauh berbeda dengan mendesain rumah tinggal atau interior ruang pada umumnya. Hal ini dikarenakan kitchen set minimalis umumnya dibangun berdasarkan sebuah perencanaan yang matang.
Jadi bisa anda bayangkan apabila anda telah memiliki kitchen set minimalis dan berkeinginan untuk merubahnya, maka hal ini jauh lebih sulit dan mungkin hasilnya pun tidak sesempurna apabila anda membandingkannya dengan merancang dan membangun baru sebuah kitchen set. Beberapa hal patut diperhatikan. Perencanaan yang kurang matang, menjadikan fungsi kitchen sets tidak maksimal.

Membangun Kitchen Set Minimalis Yang Indah

Banyak hal yang perlu kita ketahui. Beberapa hal utama yang harus di perhatikan dalam merancang furniture minimalis adalah sebagai berikut:
1. Konsep Desain
Pemilik mudah tergiur oleh tampilan yang indah dan mewah. Padahal yang demikian ini belum tentu cocok dengan konsep desain rumah yang sudah ada. Bisa anda bayangkan apabila rumah anda memiliki desain yang klasik, penuh dengan ukiran tradisional namun dapurnya bergaya minimalis atau sebaliknya. Jelas akan terjadi ketidak sesuaian konsep desain dan kurang sedap dipandang. Konsep Desain ini mencakup penentuan lokasi penempatan kitchen set minimalis tersebut, gaya dan bentuk, warna, pemilihan kitchen appliances dan yang terpenting adalah desain itu sendiri berikut gambar kerja lengkap dengan ukurannya.
2. Biaya
Pada umumnya kondisi yang terjadi pada pemilik yang anggarannya terbatas adalah lebih memilih menekan biaya daripada memilih fungsi atau kualitas. Mereka menginginkan kitchen set yang mewah, dengan biaya pembuatan yang rendah. Tentu Dapat dipastikan, dengan menekan biaya produksi maka kualitas material pun akan menjadi lebih rendah yang akan mempengaruhi kualitas furniture minimalis.
3. Pemilihan Material
Pemilihan material akan lebih ditentukan oleh besarnya anggaran yang disediakan. Dan juga akan mempengaruhi waktu produksi. Dengan semua kekurangan dan kelebihannya, memilih tahapan finishing dengan mengggunakan cat duco akan memakan waktu lebih panjang dibandingkan tahapan finishing dengan menggunakan HPL (High Pressure Laminate).
4. Waktu
Untuk membangun sebuah kitchen set tepat waktu, dibutuhkan sinergi antara si pemesan dengan si pembuat. Semakin cepat eksekusi atau keputusan dibuat akan semakin cepat terselesaikan. penentuan keputusan ini mencakup penentuan desain, penentuan penggunaan material dan proses produksi, dan penentuan appliances yang akan dipakai.
Namun demikian, yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan tempat produksi. Hal ini menyangkut keahlian dan pengalaman tim produksi. Dan kesempurnaan hasil produksi yang akan menentukan layak atau tidaknya sebuah tim produksi di rekomendasi.

sumber : http://griyafurnitureminimalis.com/kitchen-set-minimalis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar